5 Film Indonesia Terbaik Tentang Motivasi Hidup

5 Film Indonesia Terbaik Tentang Motivasi Hidup

Film Indonesia Terbaik Tentang Motivasi Hidup-Menonton film sudah menjadi bagian dari gaya hidup di masa sekarang ini. Film juga bisa memiliki pengaruh baik atau buruk, tentunya tergantung kita menyikapinya sebagai penonton.

Akan tetapi sebaiknya bijaklah dalam memilih sebuah film, jangan sampai film yang ditonton berdampak negatif. Alangkah baiknya jika memilih film yang akan berdampak positif, bisa bikin semangat. apalagi bagi kaula muda.

Sebenarnya di indonesia sendiri banyak film yang bisa memotivasi, namun sayangnya ada beberapa film yang menurut saya cukup bagus justru tidak laku atau kalah saing dengan film yang bergenre percintaan, komedi dan lain sebagainya.

untuk sahabat yang ingin mengetahui film indonesia terbaik yang bisa bikin semangat, apalagi untuk sahabat yang sedang mengejar mimpi. maka film-film ini akan sangat cocok untuk ditonton.

film indonesia terbaik tentang motivasi, film indonesia, film indonesia terbaik
sumber : setara.net

5 Film Indonesia Terbaik Yang Dapat Memotivasi

Film Laskar Pelangi

Siapa yang gak kenal dengan film motivasi yang satu ini. sebuah film yang di produksi di tahun 2008 di sebut - sebut merupakan salah satu film terbaik indonesia.

Film yang diadaptasi dari sebuah novel andrea hirata yang menggambarkan kehidupan serta pendidikan di blitong. Film laskar pelangi berhasil mencapai 4,6 juta penonton di bioskop. dan tentunya film ini merupakan salah satu film terbaik.
film indonesia terbaik tentang motivasi, film indonesia, film indonesia terbaik
sumber : montasefilm.com

Sinopsis Film Laskar Pelangi

Bercerita tentang murid SD Muhammadiyah yang bernama Ikal, Lintang, Sahara, A Kiong, Borek, Syahdan, Kucai serta Tipani.

SD Muhammadiyah adalah SD Islam tertua di blitong, namun karena murid di tahun itu kurang dari sepuluh orang maka berencana untuk di tutup. akan tetapi pihak sekolah berpikir kembali apabila ditutup maka kasihan warga yang tak mampu.

ke sembilan murid pun harap harap cemas menunggu keputusan sekolah. di tengah kegelisahan mereka, datanglah harun yang menjadi harapan bagi mereka. dengan datangnya harun genaplah murid yang daftar menjadi 10 orang.

Sebuah kisah dimulai ketika mereka bersekolah di SD Muhammadiyah. mulai dari perkenalan yang luar biasa di hari pertama mereka sekolah sampai mereka menjalani hari - hari bersama.

Diantaranya adalah kisah percintaan ikal dengan A ling. Ikal merupakan tokoh utama dalam film ini. saat ikal disuruh membeli kapur oleh Bu Mus di toko kelontongan milik keluarga Aling. Ikal jatuh cinta dengan kuku A Ling. Bagi Ikal kuku A Ling merupakan kuku terindah yang ia jumpai. namun pertemuan mereka harus berakhir ketika A ling harus pindah.

Kemudian tentang ide brilian Mahar saat perlombaan atau semacam "karnaval". karena laskar pelangi tidak memiliki kostum, mereka membuat kostum dari alam semacam dedaunan. mereka menari seperti kesurupan karena memakai kalung dari langkah. langkah merupakan tumbuhan yang hanya tumbuh di blitong dan gatal. karena efek gatal itulah mereka menari dengan lincahnya. yang akhirnya pada perlombaan tersebut laskar pelangi menjadi juara.

Dan pada bagian akhir persahabat laskar pelangi harus kehilangan seorang jenius yaitu Lintang. Tepat beberapa hari setalah perlombaan lintang tidak hadir lagi bersekolah, dan beberapa hari kemudian buk mus mendapatkan surat dari lintang bahwa lintang tidak dapat melanjutkan sekolah karena ayahnya meninggal.

Film 9 Summers 10 Autumns

Film yang diangkat dari novel karya mas Iwan Setiawan, menunjukan pendidikan yang baik dapat merubah kehidupan. film ini merupakan salah satu film motivasi favorit saya.
film indonesia terbaik tentang motivasi, film indonesia, film indonesia terbaik
sumber : kompasiana.com

Sinopsis Film 9 Summers 10 Autumns

Berkisah tentang keluarga dan anak laki - lakinya yang akarab disebut bayek alias mas Iwan Setiawan sendiri.

Bayek adalah anak laki-laki satu - satunya dari lima bersaudara. Ia merupakan anak ketiga di keluarga tersebut. anak yang sangat pemalu, diawal masuk SD bayek menagis ingin ditemani ibunya.

Ayah bayek bernama pak hasyim, seorang ayah yang tegas. pak hasyim merupakan supir angkot jurusan Batu-Pujon.

Sedangkan ibu Bayek, Ibuk Ngatinah seorang ibuk yang sangat sabar. serta memiliki keinginan keras untuk menyekolahkan kelima anaknya sampai perguruantinggi.

Bayek menghadapi tantangan - tantangan besar untuk sampai melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, salah satunya saat bayek harus melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, ayah bayek tidak mengijinkannya. karena pak hasyim beranggapan anak lanang harus menjadi tulang punggung keluarga. namun karena keinginan dari bayek yang kuat pak hasyim rela menjual mobil angkotnya.

Perjuangan bayek tak sia - sia, empat tahun kemudian bayek menjadi lulusan terbaik dari jurusan statistika IPB. Yang selanjutnya mengantarkan bayek bekerja di New York. dan sepuluh tahun kemudian bayek kembali ke indonesia untuk menginspirasi anak - anak tukang angkot lainnya.

Film Sang Pemimpi 

Film sang pemimpi merupakan film indonesia yang cukup terkenal, sebab film ini merupakan kelanjutan dari film laskar pelangi. sama halnya dengan film sebelumnya film ini juga diangkat dari sebuah novel.

jika dalam film laskar pelangi menceritakan kisah 10 anak yang bersekolah di SD Muhammadiyah. maka dalam film sang pemimpi ini mengisahkan tentang perjalanan ikal dan aray yang melanjutkan pendidikan kejakarta hingga meraih mimpi besarnya yaitu sekolah di sorbone francis.

Pokonya dijamin selepas nonton film ini sahabat akan semangat.
film indonesia terbaik tentang motivasi, film indonesia, film indonesia terbaik
sumber : imansulaiman.com

Sinopsis FIlm Sang Pemimpi

Fim ini berkisah tentang perjalanan ikal yang di temani sahabat sekaligus saudara jauhnya yang bernama aray. mereka harus merantau untuk bersekolah.

Dimasa SMA ikal dan aray merupakan siswa yang bandel akan tetapi cerdas, terutama aray. mereka seringkali  mendapatkan hukuman dari kepala sekolah akibat berulah.

Akan tetapi setelah mereka lulus dari sekolah menengah pertama, mereka berhasil diterima di universitas indonesia.

Perjalanan menuju universitas indonesia tidaklah mudah mereka harus melewati beberapa tantangan. mulai dari masalah perjalanan ke jakarta sampai setelah sampai jakarta mereka harus nyasar sanpai bogor.

Dan dibagian akhir film ikal dan aray berhasil meraih cita- cita mereka yaitu mendapatkan beasiswa untuk kuliah master ke sorbone francis.

Dari sinopsis diatas menarik bukan, bagi sahabat yang belum menonton segera tonton. karena film ini sangat memotivasi sekali. kalo yang gak suka film bisa juga beli buku nya dijamin novelnya lebih menarik dan meotivasi karena menceritakan secara mendetail.

Film MARS (Mimpi Ananda Raih Semesta)

Film mars merupakan film yang dipersembahkan untuk memperingati hari pendidikan nasional. film Mars yang dirilis ditahun 2016 ini dibintangi oleh aktris terkenal diantaranya "Acha Septriasa" dan "Kinaryosih" .

Dalam film ini Acha sptriasa memerankan peran ananda sedang kinaryosih sebagai ibu ananda.

Film ini memuat banyak pembelajran dan syarat akan makna. dimana seorang ibu yang buta huruf menginginkan anaknya sekolah yang tinggi.
film indonesia terbaik temtamg motivasi, film indonesia terbaik
Sumber : cumicumi.com

Sinopsis Film MARS

MARS sebuah film yang bercerita tentang keluarga yang tidak mampu. sebuah keluarga kecil yang berada di gunung kidul. dimana seorang ayah dalam keluarga tersebut bekerja sebagai buruh angkut batu(Teuku Rifna Wikana), sang istri bernama tupon (Kinaryosih). keluarga kecil tersebut memiliki seorang putri, yang bernama sekar palupi.

Pada suatu ketika musibah menimpa keluarga tersebut dimana suami tupon meninggal akibat kecelakaan kerja.

Setelah musibah yang merenggut nyawa suami, kini tupon sendirian membesarkan sekar. tupon harus banting tulang demi memberikan pendidikan yang layak bagi sekar.

Meski begitu tupon tetap semangat dan bersabar menjalani hidup, merawat dan membesarkan sekar. tupon memiliki keyakianan bahwa tuhan bersama orang - orang yang mau bekerja keras dan berikhtiar.

Tupon terus berusaha dan bekerja keras demi sekar, supaya sekar kelak menjadi orang yang cerdas dan berpengetahuan.

"Nah itu sedikit tentang sinopsis film Mars (mimpi ananda raih semesta). yang tentunya film ini akan sangat memotivasi. film ini juga merupakan salah satu fil terbaik indonesia menurut saya".

Film Edensor (Sang Pemimpi 2)

Film Edensor merupakan sebuah film yang diangkat dari novel karya andrea hirata. film ini merupakan kelanjutan dari sang pemimpi. dimana dalam film - film sebelumnya, seperti laskar pelangi yang menceritakan masa kecil lintang dan teman - teman SD nya, kemudian sang pemimpi bercerita tentang perjalanan ikal dan aray dalam meraih mimpinya untuk kulian di sorebone francis. nah di film edensor ini bercerita tentang perjalanan ikal dan lintang di sorebone sekaligus mengelilingi eropa.

Namun sayang sekali film edonsor ini tidak se sukses kedua film sebelumnya yaitu laskar pelangi dan sang pemimpi. akan tetapi kalau di lihat dari jalan ceritanya film ini cukup bagus, bisa merepresentakikan cerita yang ditulis dalam bukunya.
film indonesia terbaik tentang motivasi, film indonesia, film indonesia terbaik
Sumber : commons.wikimedia.org

Sinopsis Film Edensor

Petualangan ikal dan aray dalam film edensor dimulai ketika mereka  mendapatkan beasiswa master di Sorbone University. Perjalanan mereka berdua ke eropa bukan hanya untuk kuliah. namun dimanfaatkan mereka untuk menjelajah megahnya eropa.

di awal kedatangan mereka ke eropa, mereka harus mengalami kedinginan yang hebat, sebab mereka dikeluarkan dari penginapan. namun untung saja mereka masih bisa bertahan.

Perjalanan eropa mereka dimulai dari belanda, terus menyusuri daratan eropa lainnya. menginjakan kaki di luasnya tanah rusia. perjalanan mereka dibiayai oleh hasil mereka ngamen di sepanjang perjalanan. samapai di akhir cerita film ini ikal harus pindah kampus mengikuti sang profesor ke inggris. dan disanalah ia menemukan desa yang indah. maka edensor di temukannya.

Dari kelima film yang telah dibahas di atas, kira - kira film mana yang menurut kalian mrnaarik dan paling memotivasi. kalo menurut saya sendiri ke lima film diatas memotivasi dan merupakan film terbaik indonesia.

semoga dengan menonton film ini anda termotivasi dan menjadi lebih baik, sekian postingan tentang 5 film indonesia terbaik tentang motivasi hidup. semoga bermanfaat.

No comments