Cara Memulai Bisnis Studio Foto

Cara Memulai Bisnis Studio Foto

Bisnis studio foto- Bisnis ini sangat cocok bagi sahabat yang menyukai potret-memotret atau foto-memoto. jika dikembangkan menjadi sebuah bisnis mengapa tidak, apalagi itu suatu hobi. bukankah mengerjakan hobi yang menghasilkan pundi pundi rupiah lebih menyenangkan.

Namun jangan khawatir juga bagi sahabat yang tidak menyukai motret-memotret. bisnis ini aku kira bisa dijalankan. caranya dengan memperkerjakan orang lain yang memiliki keahliah di bidang ini.

untuk target pasarnya pun relatif mudah, karena foto studio sekarang ini sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi beberapa kalangan atau bahkan semua kalangan. akan tetapi target terbesar ada dikalangan remaja. sahabat juga bisa sebelum memulai bisnis studio foto mengenal terlebih dahulu jenis - jenis peraalatan dan kamera
memulai-bisnis-foto-studio, cara-memulai-bisnis
sumber : http://foreverphotographychicago.com

Hal yang Dibutuhkan untuk Bisnis Foto Studio

Hal yang dibuthkan dalam membuka foto studio selain tempat, komputer, kamera, printer foto, serta peralatan studio lainnya. Sebenarnya dengan modal pas-pasan juga kita telah bisa membuka sebuah foto studio. asalkan jangan terlalu pas-pasan ya, apalagi kameranya sampe gak kebeli.

Baca juga : Memulai Bisnis Angkringan

Saat ini telah banyak studio - studio foto yang cukup besar. akan tetapi jangan khawatirkan tentang itu, bisanya foto studio yang besar- besar relatif mahal. ini dia yang sahabt perlu persipkan jika ingin membuka studio foto.

1. lampu flash

2. reflektor untuk membuat sinar lebih terarah

3. soft box

4. payung untuk membuat sinar flash lebih lembut

Namun jika hanya membuat foto studio yang relatif kecil produk murah bisa menjadi sebuah solusi, misal produk - produk cina barang - barang tersebut biasanya di jual mulai 2 jutaan.

peralatan harganya yang lebih murah memang sedikit mempengaruhi kualitas, akan tetapi selama peralatan - peralatan di urus dengan baik maka hasilnya pun akan tidak jauh beda dengan peralatan dengan yang harga mahal. dan tool pengolahan foto bisa dijadikan sebuah solusi.

Cara Menarik Pelanggan Foto studio

Untuk menarik pelanggan dalam usaha bisnis foto bisa dilakukan dengan berbagai cara semisal potongan harga, edit gratis bahkan fotografer bisa datang ketempat konsumen. bisa juga menawarkan dalam bentuk kalender, kartu ucapan. selain itu bisa menawarkan dalam bentuk paket. bisa juga dalam bentuk CD sehingga nantinya konsumen bisa mencetak ulang.

tulisan di atas bisa dijadikan sebagai referensi untuk sahabat ketika memulai bisnis atau usaha foto studio. dan jangan lupa, ketika sahabat memulai bisnis pertimbangkan segalanya dengan sebaik mungkin. mudah - mudahan postingan tentang cara memulai bisnis foto studio ini bermanfaat bagi yang membutuhkan. janan lupa berkunjung lagi ya.

No comments